Dandim Agara Melaksanakan Komsos Bersama Masyarakat Wilayah Kec . Badar

Oleh
45e51b0f-7951-49e9-b0c1-f3f7ec9e9b27

Kutacane-Untuk meningkatkan tali silaturrahmi TNI bersama Rakyat, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E., M.Si bersama Muspika Kecamatan Badar, Muspika Kecamatan Darul Hasanah, Muspika Kecamatan Deleng Pokhkisen, Muspika Kecamatan Ketambe serta Toga, Toda & Tomas, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif di Koramil 03/Badar Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (18/02/2021).

Awal kegiatan ini, berlangsung Danramil 03/Badar Lettu Inf Saruddin memaparkan tentang wilayah binaan teritorial meliputi dari Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial Wilayah.

Disela sela kegiatan Dandim 0108/Agara mengatakan," TNI AD & Rakyat tidak bisa terpisahkan karean jati diri TNI sebagai tentara Rakyat, Tentar Pejuang & Tentara Profesional.

Tentara Nasional Indonesia lahir dari Perjalanan panjang Sejarah Perjuangan Bangsa Dari Sumapah Pemuda 28 Oktober 1945 Proklamasi 17 Agustus 1945 Dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta
Kesatu Paduan TNI Bersama Rakyat Dalam mewujudkan ketahanan Nasional yang tangguh ",tuturnya

"Mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat harus tetap terpelihara untuk menumbuhkembangkan semangat bela negara, kesiapan Ruang Alat Kondisi Juang dalam mewujudkan Ketahanan Nasional yang Tangguh.

Salah satu cara untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat adalah dengan kegiatan Pembinaan Teritorial", sambungnya Dandim Agara.

Lebih jauh lagi," pengaruh global saat ini perlu kita bentengi diri terhadap Bahaya Narkoba & Penggunaan Teknologi Informasi yang tidak tepat sehingga akan mengancam Generasi muda yang menjadi Aset harapan bangsa.

Selesai Kegitan Komsos dilanjutkan dengan sesi tanya jawab & Silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat & undangan

Kegiatan Komsos Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si diakhiri denga. Penyerahan bantuan semen pada proses pembangunan Masjid Al-Hasanah di Desa Natam Lama Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara.

Komentar

Loading...