Sekilas Info

Dandim Beserta Unsur Forkopimda Pidie Sambut Kunjungan Tim Wasev Itjenad TNI AD

Oleh

Pidie - Kodim 0102/Pidie terima kunjungan Tim Wasev dari Itjenad TNI AD yang dipimpin oleh Brigjen TNI Irham Waroihan beserta rombongan, bertempat di Makodim 0102/Pidie Jl. Prof. A. Majid Ibrahim Desa Lampeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Rabu (02/11/2022).

Dalam kunjungan tersebut Tim Wasev beserta rombongan disambut oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin dan Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.si , dan Unsur Forkopimda beserta para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie Kabupaten Pidie.

Turut menghadiri pada kegiatan tesebut diataranya, Pa Ahli Kodam IM Kolonel Kav Sugi Mulyanto, S. Sos.,

Kasi Ter Korem 011/LW Letkol Kav. Makhyar, Tim Wasev Mayor Inf Elson Dwi Septianta M.H, Paban Bhakti Ter Dam IM Mayor Inf. Galih Candrabuana,

Kajari Sigli, Kakesbangpolinmas Pidie,

Kepala Bapeda Pidie, Kadisnaker Pidie.

Para Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie, serta Muspika Kecamatan Tiro,

Toga, Tomas, dan Todat kecamatan Tiro.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Irham Waroihan selaku ketua Tim mengatakan. Kunjungan kerja Tim Wasev dari Itjenad TNI AD bertujuan untuk melakukan pengawasan dan evaluasi serta meninjau langsung dilapangan terkait progres dan pencapaian pelaksanaan kegiatan TMMD ke 115 TA. 2022 Kodim 0102/Pidie, serta untuk mensinkronisasi laporan Dansatgas TMMD dalam hal komando atas dengan pencapaian dilapangan." Ujarnya.

Menurutnya. TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program TNI AD dalam membantu membangun dan meningkatkan sarana maupun prasarana bagi masyarakat di daerah terpencil." Imbuhnya.

Sementara Pj. Bupati Pidie an.Ir. Wahyudi Adisiswanto. M.SI pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0102/Pidie, dengan adanya program TMMD TNI AD ini dapat membantu membangun infrastruktur di wilayah-wilayah terpencil.

Selain itu dirinya juga berharap dengan terealisasinya TMMD tersebut, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu meningkatkan perekonomian daerah." Ucapnya.

Selain berkunjung ke Makodim 0102/Pidie, Tim Wasev beserta rombongan juga meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan TMMD yang berada di Desa Tring Cudo Baroh Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie.

Dilokasi TMMD, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin dalam paparanya menjelaskan kepada ketua Tim Wasev beserta rombongan bahwa pengerjaan jalan pada program fisik TMMD saat ini sudah mencapai 80%, dan saat ini masih terus dikejar pengerjaannya sehingga target tercapai sesuai dengan waktu yang ditentukan, sedangakan Perehapan 2 (Dua) unit rumah tidak layak huni (RTLH) telah rampung 100 ℅.

"Pengerjaan pembukaan jalan pada Program fisik TMMD saat ini sudah mencapai 80%, dan saat ini masih terus dikejar pengerjaannya sehingga target tercapai sesuai dengan waktu yang ditentukan dan Perehapan 2 unit rumah tidak layak huni (RTLH) telah rampung 100 ℅ " Terangnya.

Komentar

Loading...