Sekilas Info

Danramil 23/Lgst Silaturahmi Bersama Komponen Masyarakat Binaan Sebagai Komunikasi Sosial

Oleh

Langsa - Kapten kav Khairul Nizam Danramil 23/Lgst memimpin kegiatan komunikasi sosial dan sebagai nara sumber pada kegiatan " Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Koramil 23/Lgst " yang bertempat di Desa Seuneubok Antara Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa, Selasa (11/10/2022).

Melalui komunikasi sosial serta mensosialisasikan kepada perwakilan dari tiap desa di wilayah binaan untuk diteruskan ke generasi muda di masing masing desa merupakan sebagian bentuk tugas dan tanggung dari satuan kecil teritorial setingkat Koramil.

Dari hasil konfirmasi kepada media ini Kapten Kav Khairul Nizam ia langsung membuka acarnya dengan mengatakan awalnya rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat hidup dengan kesehatan lahir dan bathin yang baik sehingga dapat hadir bersama pada kegiatan ini dan ucapan terimakasih banyak atas kehadiran warga yang telah memenuhi undangan di Makoramil 23/Lgst ini.

Melalui kegiatan ini kita jadikan alat untuk mempererat silaturahmi serta bercengkrama untuk tukar pendapat dalam memajukan desa di wilayah Kecamatan Langsa Timur kita ini, berawal dari anak anak muda yang merupakan cikal bakal lanjutan dari generasi kita kedepan yang kita titipkan kepada mereka, ungkapnya.

Disamping itu Danramil Nizam juga memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada warga yang hadir untuk di tanamkan kepada anak anak muda dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya, sedangkan kepada para orang tua kampung bertugas untuk memotivasi dengan semangat sebagai dorongan agar mereka terus berkarya untuk nama baik kampung hingga tingkat kecamatan dan bahkan melaju ke pemerintahan kota.

Seperti halnya ada dari anak muda di desa kita yang mampu menciptakan kegiatan yang dapat menjadi wirausaha milenial serta inovatif juga memiliki nilai wawasan kebangsaan misalnya dalam bentuk Karang Taruna, dimana suatu bentuk kelompok yang memiliki struktur organisasi dan tujuan yang jelas dalam berkarya di desa seperti berbudidaya dibidang pertanian, peternakan dan perikanan dengan konteks praktis, ekonomis dan milinial sehingga akan menjadi acuan atau contoh bagi kecamatan lainnya, imbuhnya.

Pemanfaatan lahan kosong yang ada di sekitar pemukiman gampung/desa juga sebagai langkah awal dalam pembimbingan mereka, dengan menjalankan usaha yang sistematis tentunya membuat mereka akan berjalan sesuai dengan tujuan dan tepat sasaran.

Alhamdulillahirobbil Alamin kegiatan berjalan dengan lancar dalam suasana santai namun serius sesuai yang diharapkan, kesemuanya atas kerjasama seluruh anggota Koramil 23/Lgst dan saya ucapkan terimakasih, tutupnya.

Komentar

Loading...