Danramil dan Bupati Cek Jembatan Penghubung di Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah Putus

Oleh
9a182af6-abd6-472b-b9d4-b50829790756

Redelong – Jembatan alternatif di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah yang menghubungkan Desa Jamur Ujung dengan Desa Suka Rame Atas nyaris putus total. Akibatnya akses warga terganggu, hal hasil tidak bisa dilalui kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat

Jembatan yang dibangun bahan tembok dan besi bercat kuning itu, selama ini menjadi fasilitas bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari.

Jembatan tersebut selama ini dikenal jembatan Wih Pesam, putusnya akses penghubung itu disebakan dikikis hujan lebat yang mengguyur sejak sore kemarin, Senin (8/11/2021), sehingga warga harus memutar ke jalur lain yang lebih jauh.

Didampingi Danramil dan rombongan di lokasi, Plt Bupati Bener Meriah Dailami mengatakan, amblasnya jembatan tersebut terjadi pada Senin pagi, jembatan itu jalan alternatif menghubungkan Desa Jamur Ujung dengan Desa Suka Rame Atas di Kecamatan Wih Pesam.

“Putusnya jembatan ini sebab hujan lebab seharian dan air sungai meluap deras itu mengikis penyanggah jembatan hingga mengakibatkan jembatan amblas. Namun demikian putusnya jembatan sudah mungkin sudah memasuki masa pakai, jadi perlunya perbaikan dan akan segera diperbaiki sehingga akses warga akan normal kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 02/Wps menyebutkan, putusnya jembatan tersebut tidak sampai adanya kecelakaan maupun korban jiwa terhadap warga yang melintas, sebab personel Babinsa Koramil 02/Wih Pesam Sertu Yahya bersama Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa tersebut setiap harinya melintas menggunakan jembatan tersebut dan segera memasang garis polisi untuk mengamankan.

“Tadi anggota saya Babinsa katanya saat mau melintas ke desa, tidak bisa lewat karena jembatannya putus, kemudian begitu mendapat informasi adanya jembatan putus, saya bersama Plt Bupati dan rombongan langsung ke lokasi untuk mengecek kondisi yang terjadi, sebut Danramil.

Komentar

Loading...