Danramil Pimpin Gotong Royong di Tempat Fasilitas Umum

Oleh
8165b224-6176-4542-82df-5960a48b5e4d

Kutacane-Untuk meningkatkan kembali budaya gotong royong, Danramil 04/Babussalam Kapten Inf U.P Simatupang bekerja sama dengan Muspika, Dinas Kebersihan dan masyarakat sekitar, melaksanakan kegiatan pembersihan sarana umum Lapangan olahraga Pemuda Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Jum'at (19/02/2021).

Alokasi sasaran gotong royong kali ini, membersihkan selokan parit yang tersumbat dengan adanya tanah dan sampah organik maupun anorganik.

Dilain tempat Danramil 04/Babussalam Kapten Inf U.P Simatupang mengatakan," Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan bertujuan untuk ciptakan lingkungan bersih dan sehat. Apalagi ini merupakan sarana umum, tempat olahraga masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara, imbuhnya.

Disisi lain,"aktivitas budaya gotong royong perlu juga dibangun kembali pada masyarakat, dengan adanya kegiatan Jum'at Bersih ini diharapkan kesadaran akan tumbuh dengan sendirinya agar tidak membuang sampah sembarangan, untuk peduli kebersihan lingkungan sekitar.

Rutinitas ini, sering kami lakukan bersama Muspika, Kades dan pemuda setempat, untuk mengikuti gotong royong dihari Jum'at Bersih setiap satu minggu sekali secara bergiliran ke desa lainnya", jelasnya.

Komentar

Loading...