Dansatgas TMMD; Manfaatkan Pelayan Kesehatan Untuk Masyarakat Umum

26795029-e8f3-442d-82b8-45cfe9ed5723

Kutacane - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) gelar penyuluhan sosialisasi posyandu dan posbindu TMMD reguler ke-111 Kodim 0108/Agara dengan mengangkat tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di UPTD Puskesmas perawatan Desa Beriring Naru Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, Jum'at (18/06/2021).

Dalam sambutan Dansatgas TMMD Reguler ke-111 mengatakan,"kegiatan penyuluhan itu, dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup bagi masyarakat, terhadap kontrol PTM (Penyakit Tidak Menular) seperti diabetes, jantung, KB-Kes dan lain-lain.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan posyandu dan posbindu di tengah masyarakat, maka warga yang memiliki penyakit akan dapat terkontrol sehingga derajat hidup kita akan semakin baik, tetapi juga saat keluar rumah saya himbau tetap menerapkan protokol kesehatan melalui 3M menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan guna memutus mata rantai Covid-19," ujarnya.

Harapan kami dengan adanya program TMMD Reguler ke-111, dapat dirasakan, sekaligus untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Aceh Tenggara,"pungkasnya.

Acara penyuluhan disusul dengan kegiatan posyandu balita yakni timbangan bayi, timbangan berat badan, tensi meter, ukur tinggi badan dan pelayanan posbindu mengukur tes gula darah, kolesterol, asam urat dan suntik KB.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 50 orang diantaranya Ketua Persit Cabang XXIII Dim 0108, Ny. Robbi Firdaus, Camat Deleng Pokh Zainul Arifin SE, Kapuskes Deleng Pokhkisen dr. Elvistron Juniwanto M.kes posyandu Dr Dara dan tamu undangan lainnya.

Komentar

Loading...