Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Berjibaku Dengan Petani Olah Lahan Padi

Oleh
79ec1479-f580-44a1-9911-ee5f52277e80

Kutacane - Sertu Halamudin, Babinsa Posramil Ketambe jajaran Kodim 0108 Agara, turun ke sawah dampingi petani untuk mengolah lahan tanam padi milik Syamsul Bahri (47) seluas 0.5 hektar di Desa Penyeberangan Cingkam Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (09/09).

Danposramil Ketambe, Peltu Arif Kurniawan menjelaskan, bahwa membantu mengolah lahan sampai masa panen itu merupakan tugas tambahan Babinsa.

Pendampingan Babinsa terhadap petani adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Posramil Ketambe jajaran Kodim 0108/Agara, dalam membantu pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata di lapangan, tentunya dalam mensukseskan ketahanan pangan di wilayahnya," Ujarnya.

Lebih lanjut,"diharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal hasil panen yang diperoleh dapat lebih meningkat lagi ke depannya," Tandasnya.

Syamsul Bahri (47), pemilik lahan sangat berterimakasih atas bantuan sumbangsih tenaga untuk meringankan pekerjaan kami dalam pengolahan lahan padi.

Semoga TNI selalu dicintai oleh rakyat, dengan kegiatan hal yang positif," Ungkapnya.

Komentar

Loading...