Dukung Usaha Warganya, Babinsa Ikut Membantu Pengerajin Batu Bata.

Oleh
IMG-20220210-WA0036

Aceh Timur - Sembari menjalankan kegiatan rutinitas di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Jamanudin menyambangi warga binaanya yang berprofesi sebagai pengerajin batu bata merah, di Desa Bukit Drien, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (10/02/2022).

Dalam kesempatan itu, Serda Jamanudin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam Komsosnya Ia mengingatkan kepada pembuat batako, agar senantiasa mengutamakan mutu dan kualitas, dan juga turut membantu dalam proses pembuatan batu bata tersebut

“Usaha pembuatan bata merupakan pilihan yang dapat dijangkau pada masyarakat sekitar dimana daerah tersebut banyak terdapat tanah liat/tanah lepung, batako cukup banyak diminati oleh konsumen sampai saat yang digunakan sebagai material bahan pembangunan rumah, kata Babinsa.

Serda Jamanudin menjelaskan dalam menjaga kepuasan konsumen, pembuatan bata harus tetap memperhatikan kualitas bata yang dibuatnya.

Kepada awak Media Serda Jamudin menuturkan, Aparat Kewilayahan, Babinsa bukan saja menjaga Kamtibmas, Babinsa juga memantau kegiatan yang sifatnya positif pada perekonomian warganya seperti yang dilakukan oleh Bapak Mumamad Aliansyah selaku pengusaha dapur bata ini, terang Babinsa.

"Dengan semakin terpacunya warga memajukan dan meningkatkan usaha, maka diharapkan perekonomian dapat segera kembali normal," tutup Serda Jamanudin.

Komentar

Loading...