Sekilas Info

Jelang Peringatan HUT Ke-75 RI, Batuud Ramil 22/Lgsb Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga Kurang Mampu

Oleh
8443c617-4034-4d61-96f4-6f1e87e64f53

Langsa - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Batituud) Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur Pelda Mansyur, melaksanakan patroli himbauan bahaya Covid-19 kepada masyarakat binaan sekaligus membagikan bendera Merah Putih kepada warga yang kurang mampu, di wilayah Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Jum'at (06-08-2021).

Dalam pelaksanaannya, Babinsa mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan memasang bendera merah putih didepan rumah masing-masing.

Kepedulian Babinsa kepada masyarakat nampak terlihat jelas pada saat menyerahkan bendera tersebut kepada warganya yang kurang mampu. Hal ini menjadi bukti nyata bahwasanya hubungan antara TNI dan warga sangat erat terjalin selama ini.

Saat dikonfirmasi, Pelda Mansyur menuturkan, dalam menyambut HUT RI ke-76, melalui pemberian bendera, kami ajak dan menghimbau warga untuk bersama-sama mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing-masing.

"Hal ini perlu kami lakukan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, rasa patriotisme dan nasionalisme kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Kegiatan ini sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan Negara Republik Indonesia sekarang berkat perjuangan dari para pejuang dan pendahulu kita," tambahnya.

Komentar

Loading...