Kantor Geuchik Ludes Terbakar Api, Anggota Koramil Turun Tangan Bantu Proses Pemadaman

Oleh
IMG-20220210-WA0043

Pidie - Kebakaran terjadi di Gampong Empeh Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie. 1 Unit bangunan Kantor Geuchik Gampong Empeh ludes dilahap sijago merah pada pukul 03.50 WIB. Kamis (10/02/2022).

Menurut pengakuan Darmadi (34) pedagang, warga Gampong Empeh, yang melihat adanya kobaran api di kantor Geuchik tersebut, dirinya segera melapor ke Koramil dan Polsek Simpang Tiga untuk meminta bantuan.

Mendapat informasi adanya kebakaran, Piket Koramil Simpang Tiga segera menuju kelokasi kejadian sekaligus menghubungi petugas pemadam kebakaran guna meminta bantuan mobil pemadam kebakaran.

Sesampainya dilokasi, Anggota Koramil dan Anggota Polsek Simpang Tiga dibantu warga berupaya memadamkan api sebelum merambat kebangunan lainnya menggunakan alat seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Sekitar pukul 04.10 WIB 3 Unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi guna membantu memadamkan api bangunan Kantor Geuchik tersebut, sehingga pada pukul 05.00 WIB api berhasil dipadamkan secara keseluruhan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 250.000.000. dikarenakan seluruh barang-barang yang ada di dalam Kantor Geuchik tersebut ludes terbakar." Ujar Danramil 07/Simpang Tiga Kapten Inf Ridwan Simbolon saat dikonfirmasi mengenai kejadian kebakaran tersebut.

Untuk saat ini sumber api yang menyebabkan kebakaran kantor Geuchik tersebut masih dalam penyelidikan Tim Identifikasi Polsek Simpang Tiga." terangnya.

Danramil menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar lebih waspada dan berhati-hati, khususnya yang berhubungan dengan kebakaran, karena kita tidak mengetahui kapan musibah akan terjadi. Namun, kewaspadaan dan kepedulian terhadap diri maupun lingkungan sekitar harus selalu kita tingkatkan." Tegasnya.

Komentar

Loading...