Sekilas Info

Kodim 0102/Pidie Gelar Upacara Memperingati Hari Pahlawan

Oleh

Pidie - Dalam rangka mengenang jasa Para Pahlawan Kodim 0102/Pidie menyelenggarakan Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 bertempat di lapangan Makodim 0102/Pidie Jln. Prof A.Majid kecamatan Pidie kabupaten Pidie, Kamis (10/11/2022).

Upacara peringati hari pahlawan ini mengusung tema "Pahlawanku Teladanku" Bertindak sebgai Inspektur Upacara Kapten Inf Jais Harpen Danramil 23/Batee, sedangkan Komandan Upacara di jabat Kapten Inf Ridwan Simbolon Danramil 07/Simpang Tiga dan Perwira Upacara Kapten Inf Ibrahim Danramil 09/Mutiara Timur.

Upacara memperingati Hari Pahlawan ini diikuti oleh Para Danramil, Para Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0102/Pidie.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin yang di wakili Danramil 23/Batee Kapten Inf Jais Harpen, mengajak saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT,karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya, pada hari ini tanggal 10 November 2022 kita dapat memperingati hari pahlawan seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh pahlawan bangsa yang gugur di medan laga.

Hari pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka.

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," ungkap Menteri Sosial RI.

Lebih lanjut dikatakan, dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu merdeka atau mati!

Mari kita jadikan momentum peringatan Hari pahlawan 2002 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikan semangat dan nilai kepahlawanan menjadi inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

"Bersama kita kenang dan hormati pejuang para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita berbuat persatuan dan persatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa," kata Menteri Sosial RI

Komentar

Loading...