Sekilas Info

Kodim 0117/Atam Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah-2022.

Oleh
IMG-20220422-WA0112

ACEH TAMIANG,Kodim 0117/Aceh Tamiang mengikuti pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Ketupat Seulawah 2022 yang diwakili Danramil 02/Krb Kapten Inf M Lumban Raja bersama Pasiops Dim 0117/Atam Kapten Inf Hendra Sewaskita, bertempat di Lapangan Apel Parama Satwika Polres Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (22/04/2022)

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.P, yang dihadiri Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH,M.Kn. Kapolres Atam AKBP Imam Asfali, S.I.P. Dandim 0117/Atam diwakili Danramil 02/KRB Kapten Inf M Lumban Raja bersama Pasiops Dim 0117/Atam Kapten Inf Hendra Sewaskita. Ketua DPRK Atam Suprianto, ST. Wakapolres Atam Kompol Teuku Heri Hermawan. Kadis Dishub Kab. Atam Drs. Syuibun Anwar. Dansubpom IM/1-6 Atam Kapten Cpm Muliyadi. Para Perwira, Bintara jajaran Polres Atam. Sedangkan Komandan apel Iptu Marias dan Perwira apel Kasubag Ops Polres Atam AKP M. Yani.

Dalam amanatnya inspektur apel Kapolres Atam AKBP Imam Asfali, S.I.P, menyampaikan."Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat. Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

"Kebijakan Pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan euforia hal ini terbukti berdasarkan hasil survei Badan Litbang kemenhub RI diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas atau perjalanan selama lebaran namun perlu tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi covid-19 menjelang pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Akhir dalam amanatnya Kapolres Atam AKBP Imam Asfali, S.I.P,
"Selain itu pada dua minggu sebelum pelaksanaan operasi yaitu pada tanggal 14 sampai dengan 27 April 2022, Polri juga telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau kritik dalam rangka Cipta kondisi jelang operasi ketupat dengan sasaran distribusi sembako penyakit masyarakat miras judi prostitusi narkoba petasan balon udara yang mengganggu penerbangan dan lain-lainnya. Berbagai permasalahan menjelang pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022 harus diantisipasi kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan khusyuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang berjalan lancar aman dan sehat."Tutupnya.

Komentar

Loading...