Kodim Aceh Tengah gelar apel gabungan kesiapsiagaan bencana, waspada perambahan hutan

Oleh
WhatsApp-Image-2020-11-03-at-15.50.58

Takengon (ANTARA) - Kodim 0106 Aceh Tengah menggelar apel gabungan kesiapsiagaan bencana bersama seluruh unsur terkait penanggulangan bencana di daerah itu, Selasa.

Apel dipimpin langsung Dandim Aceh Tengah Letkol INF Teddy Sofyan. Dalam arahannnya Teddy Sofyan meminta agar setiap unsur terkait tetap menjaga soliditas dan solidaritas bersama, serta selalu siap kapan pun untuk penanggulangan kebencanaan.

"Saat ini kita menghadapi bencana yaitu penyebaran COVID-19, namun kita juga tidak boleh melupakan bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi," kata Teddy Sofyan dalam apel di Lapangan Sanggamara Kodim setempat.

Apel ini diantaranya diiuti oleh jajaran TNI, Polisi, BPBD, Tim SAR, Satpol PP, Petugas Pemadam Kebakaran, Tagana, dan unsur Dinas Pekerjaan Umum.

Teddy Sofyan juga menekankan agar seluruh unsur terkait tersebut dapat terus meningkatkan profesionalisme dalam tanggungjawab bersama di bidang penanggulangan kebencanaan.

"Sehingga setiap saat siap bergerak menangani bencana di wilayah Aceh Tengah," ujarnya.

"Sekarang ini cuaca tidak menentu. Ada juga kegiatan manusia yang sengaja merambah hutan, sehingga rawan terjadi banjir bandang dan tanah longsor," kata Teddy Sofyan.

Komentar

Loading...