Komsos Babinsa Hangatkan Silaturrahmi Dengan Secangkir Teh Hangat

Oleh
129d3061-102a-486a-8e43-97956943c883

Kutacane-Tumbuhkan emosional kedekatan TNI bersama Rakyat untuk jaga talisilaturrahmi, Koptu Jafarudin Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Pak Rabiin (40) di Desa Engkran Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (25/01/2021).

Disela sela waktu Koptu Jafarudin mengatakan," Kegiatan anjangsana ini, dilaksanakan bertujuan untuk menjaga keharmonisan antara Babinsa bersama warga sekaligus monitoring wilayah dimana, aktifitas perlu dilakukan keseharian seorang Babinsa apa yang menjadi tugas dan tanggung perkembangan yang ada di desa Babinsa wajib mengetahui, ungkapnya.

Lebih lanjut, diharapkan dengan adanya Babinsa di lapangan, warga dapat terbantu untuk menyelesaikan suatu permasalahan perkembangan yang ada di desa binaan", harapnya.

tambahnya," Adapun pembahasan Babinsa bersama warga saat komsos, mengajak pada warga untuk memanfaatkan alokasi perkarangan rumah yang kosong dijadikan tempat Tanaman Obat Keluarga (Toga), yang dapat dijadikan sebagai apotik hidup di ruang lingkup perkarangan rumah kita.

Adapun tanaman Toga yang harus ditanam diperkarangan rumah yakni, jahe, kunyit, kencur, sirih, temulawak, jeruk nipis, seledri, lengkuas, pulosari, serai dan daun dewa. Kesemuanya ini merupakan tanaman obat herbal yang harus dikembang biakkan masyarakat, sehingga apabila saat keluarga ada yang sakit, tidak secara langsung keluarga kita tidak mengkonsumsi obat berbahan kimia", tandasnya.

Komentar

Loading...