Sekilas Info

Lancarkan Aliran Air kepersawahan Babinsa Gotong royong bersama warga.

Oleh
IMG-20220801-WA0013

Lancarkan Aliran Air kepersawahan Babinsa Gotong royong bersama warga.

Pidie Jaya-Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie Serda Saprizal melasanakan gotong royong membersihkan saluran Irigasi bersama masyarakat bertempat di desa Tijin Husen kecamatan Ulim kabupaten Pidie jaya.

Pembersihan saluran irigasi perlu dilakukan, guna memperlancar aliran air menuju ke lokasi perswawan dan mengantisipasi meluapnya air ke badan jalan ketika musim penghujan sehingga rentan terjadinya abrasi terkikinya badan jalan akibat banjir.

Saat ditemui dilokasi, Serda Safrizal mengatakan. Kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan membersihkan saluran irigasi yang sudah tertutup oleh rumput dan diprnuhi lumput, sehingga saluran air tersebut dapat berfungsi kembali untuk mengairi persawahan warga." ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sudah sepantasnya dilakukan, sebagai upaya mensukseskan pertanian, juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila turun hujan.

  • Dirinya berharap kepada masyarakat, untuk lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitar, seperti melaksanakan pembersihan di lingkungan Desa dan selokan aliran air untuk terciptanya kenyaman bersama dan menghasilkan lingkungan yang sehat. Harap Babinsa

Komentar

Loading...