Sekilas Info

Lestarikan Lingkungan Hidup, Kodim 0117/Aceh Tamiang Melaksanakan Penghijauan.

Oleh
725bdb6a-f207-43b0-a242-102e7b490c01

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang melaksanakan penghijauan pembinaan lingkungan hidup TA.2021 dengan tema" Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa" bertempat di Bumi Perkemahan Aras Sembilan ScoutCamp, Desa Aras Sembilan, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (21/09/2021)

Sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita yang di bacakan oleh Danramil 03/SRW Kapten Inf Sri Indarjo, Alhamdulillahi robbil “alamin, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan nikmat, rahmat dan hidayahNya kepada kita semua, sehingga pada kesempatan ini kita diperkenankan hadir dan bersilaturahmi di tempat ini, dalam keadaan sehat wal'afiat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan kita dapat bertatap muka langsung dengan para hadirin semua dalam rangka kegiatan program Pembinaan Lingkungan Hidup di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan tema : “BERSINERGI DALAM MENJAGA DAN MELESTARIKAN LINGKUNGAN”.

Terganggunya keseimbangan alam salah satunya disebabkan oleh berkurangnya habitat tumbuh tumbuhan yang disebabkan oleh pesatnya pembangunan dan kebutuhan manusia akan tempat tinggal. Bukti nyata terganggunya keseimbangan alam adalah semakin padatnya intensitas bencana diberbagai daerah seperti banjir, kekeringan, tanah longsor, dan lain sebagainya.

Penebangan kayu di hutan (deforestasi) semakin memperparah dampak kerusakan lingkungan hidup karena mempersempit ruang pengendali bencana dan pengendali habitat makhluk hidup di dalamnya. Pemerintah berusaha mengurangi dampak kerusakan lingkungan dengan melakukan kegiatan pembinaan lingkungan hidup dilahan yang kosong atau lahan gundul serta melaksanakan kegiatan reboisasi di wilayah

Program Pemerintah tersebut didukung oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang dan Jajarannya - dengan melaksanakan program Pembinaan Lingkungan Hidup melalui kegiatan Penghijauan selama 3 hari diantaranya Taggal 21 September 2021 di Bumi Perkemahan Desa Aras Sembilan, Taggal 22 September 2021 di Desa Sungai Liput. Kec. Kejuruan Muda, dan Taggal 23 September 2021 di TPA Desa Durian Kec. Rantau.

Kegiatan yang kita laksanakan saat ini, Bertujuan untuk membantu program Pemerintah dalam mewujudkan kelestarian lingkungan hidup, keseimbangan antara manusia dengan alam serta mengurangi dampak pemanasan global maka dengan ini mari kita bersama-sama lestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa.

Hadir diantaranya Danramil sejajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kanpos Pol Bandar Pusaka Iptu Suharman, Sekertaris Kwarcab Pramuka Kab.Atam Indra, Personil Kodim 0117/Atam, anggota Polpol Bandar Pusaka, anggota FKPPI Kab.Atam dan Siswa siswi SMA N 1 Karang Baru.

Komentar

Loading...