Monitoring Wilayah, Babinsa Pererat Silaturrahmi Bersama Warga Binaannya

Oleh
1c797312-fd32-4ebe-b569-e25fb2f59013

Kutacane – Sertu Halamudin Babinsa Posramil Ketambe jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosialisasi (Komsos) bersama warga binaan di Desa Cingkam Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (06/01).

Kegiatan anjangsana sekaligus monitoring wilayah, guna membentuk talisilaturrahmi dan kerjasama antara TNI khususnya Babinsa, bersama masyarakat desa binaannya tetap terjalin baik dan dapat bertukar pikiran tentang informasi.

Sertu Halamudin Babinsa Posramil Ketambe disela sela waktu mengatakan,“Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutinitas sehari hari yang perlu dilakukan insan teritorial yakni Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah desa binaan.

Selain itu juga, Komsos bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat,guna mendukung tugas pokok TNI AD”ucapnya

sambungnya, Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warga untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang ada di wilayah binaannya. Agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini. ” ujarnya.

Komentar

Loading...