Sekilas Info

Panen Keempat Budidaya Keramba Apung hasil Binaan Kodim Aceh Utara Tembus 1 Ton Ikan

504c86e8-3279-4507-9c93-852633e25403

Aceh Utara - Untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor pertanian saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada dilingkungan masing-masing seperti yang di lakukan Ketua Kelompok Ikan Keramba Apung yang di ketuai oleh Bapak Abdulah yang membudidayakan ikan Keramba Apung, bantuan dari Pangdam IM binaan Kodim 0103/Aut.

Dalam kegiatan tesebut Babinsa Koramil 29/Lkh Serda Syamsudin melakukan pendampingan dan Binaan sekaligus memotivasi kepada warga binaanya dalam mengembangkan budidaya ikan Keramba Apung di Desa Tanjong Dalam Selatan Kec. Langkahan Kab.Aceh Aceh Utara,Senin Sore (05/07/2021).

Terkait dengan pemanfaatan lahan Kosong, Babinsa Serda Samsudin juga selalu memberikan ajakan kepada masyarakat diwilayah binaanya agar lahan yang masih kosong supaya dimanfaatkan, baik itu pelihara ternak, bercocok tanam dengan polybag.

Serda Syamsudin Menjelaskan Dengan adanya usaha Budi daya Ikan Keramba Apung tersebut, merupakan salah satu usaha Bantuan Dari Pangdam IM saat Melaksanakan Kegiatan Serbuan Teritorial Tahun Lalu untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat, jangan hanya di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi seperti yang dilakukan Kelompak Ketua Tani Abdullah dan rekan- rekan” ungkap Babinsa

Ketua Kelompok Tani Budidaya Ikan Keramba Apung Abdullah Menyampaikan Saya selaku ketua kelompok keramba jaring apung mewakili dari pada anggota keramba mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Pangdam IM, Bapak Danrem 011/LW dan Dandim 0103/Aut.

Alhamdulillah ini adalah Panen Keempat kalinya Hasil dari Budidaya Ikan Keramba Apung,ini adalah salah satu Jenis usaha yang sangat menjanjikan untuk Kesejahteraan Masyarakat khususnya di Desa Tanjung Dalam Kec.Langkahan.

Untuk panen ke empat ini kita bisa menghasilkan sebanyak 1000 kg (1 ton) dengan harga Rp. 15000/Kg, sisa Ikan Patin bantuan Pangdam IM binaan Kodim 0103/Aut. sebanyak 1,5 ton msh dlm keramba.

Sekalinlagi saya atasnama Ketua Kelompok dan Masyarakat Lainnya mengucapkan terimkasih Kepada TNI yang selalu senantiasa memperhatikan Kesejahteraan Mayarakat.Pungkasnya.

Komentar

Loading...