Sekilas Info

Peduli Akan Kebersihan Lingkungan, Babinsa Bersama Lakukan Gotong Royong Di Masjid Baitul Sahda

Oleh

Bireuen, - Serda Samsul Bahri Babinsa Koramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen Bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sarana ibadah di seputaran halaman mesjid Baitul Sahda, hal ini menjadi salah satu wadah dan sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat dalam menjalin silaturahmi guna mendukung kegiatan pembersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang sehat, bertempat di Desa Ulee Glee Kec. Makmur Kab. Bireuen, Selasa (18/10/2022).

Kegiatan gotong royong yang dilakukan merupakan cerminan dari Manunggalnya TNI dengan Rakyat, yang mana terlihat secara bersama-sama dan bahu membahu untuk membersihkan salah satu tempat ibadah yang ada di wilayah binaan.

Disela kegiatan gotong royong Babinsa Koramil 09/Makmur Serda Samsul Bahri menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian dari kami TNI dengan masyarakat dalam membersihkan sarana Ibadah yang ada, hal tersebut juga dapat menumbuhkan sikap kebersamaan dan jalinan silaturahmi di masyarakat.

"Adapun pembersihan yang dilakukan dalam gotong royong kali ini adalah pembersihan seputaran dan halaman Masjid dari sampah daun, rumput bahkan sampah-sampah plastik. Selain itu juga membersihkan kamar mandi, WC, tempat wudhu serta bagian dalam masjid dan merapikan tanaman yang ada di sekeliling bangunan masjid Baitul Sahda tersebut, " Ucapnya.

Dengan adanya gotong royong seperti itu harapannya dapat menjaga kebersihan, kerapian dan kesucian tempat ibadah sehingga warga masyarakat dapat lebih semangat dan rajin lagi untuk melaksanakan kegiatan ibadah di Masjid.

Komentar

Loading...