Peduli Kebersihan Lingkungan, Anggota Koramil 04/Bdh Gotong Royong Bersihkan Parit.

74a9df04-dcc3-4b28-83fb-7d81386a5582

ACEH TAMIANG - Anggota Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang bersinergi bersama masyarakat, adapun kegiatan yang dilaksanakan kali ini yaitu gotong royong dengan masyarakat guna menjaga kebersihan dan keindahan dalam rangka gerakan kampung bersih bertempat di Desa. Mesjid Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara, Kabupaten. Aceh Tamiang. Jumat (16/07/2021).

Tujuan dari kegiatan ini guna menciptakan kehidupan yang bersih dan sehat, selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih giat lagi dalam rangka cegah dini berbagai penyakit yang ditimbulkan dari lingkungan yang jorok.

Di tempat yang sama Danramil 04/Bendahara Kapten Inf Said Muhammad mengatakan gotong royong membersihkan parit yang ada di sekitar desa agar pada saat musim penghujan parit tidak tersumbat dan tidak terjadi bencana banjir pada saat musim penghujan.

Selain demi menciptakan linkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. Dengan kekerabatan yang baik, tentunya, segala persoalan yang ada di tengah-tengah warga bisa diatasi dengan cepat, ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Said Muhammad mengatakan, Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai wujud kepedulian kebersihan Kecamatan Bendahara yang kita cintai ini agar senantiasa bersih dan nyaman kerja bakti dilakukan sebagai upaya menanamkan nilai gotong royong sekaligus wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan bersih," lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan kampung, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga air yang ada tidak tergenang yang bisa menjadi sarang nyamuk untuk kembang yang akhirnya dapat menjadi penyakit, ungkapnya.

Kapten Inf Said Muhammad memberikan pemahaman edukasi tentang perlunya kepedulian mengenai kebersihan lingkungan dan pentingnya hidup bersih serta ditanamkan lagi semangat budaya, semangat gotong royong, dan pada saat momen itu juga ajang sosialisasi tentang masih Mewabahnya Virus Covid - 19 di kehidupan sehari-hari, agar warga masyarakat bisa paham dan mengerti betapa perlunya menerapkan Protokol Kesehatan dan tetap dikedepankan didalam aktivitas sehari-hari," tandasnya.

Komentar

Loading...