Sekilas Info

Peduli terhadap lingkungan hidup,Kodim 0103/Aceh Utara tanam 2000 Pohon Mangrove.

Oleh
550b8d35-b5bf-48fe-9adc-468acd519ad2

Aceh Utara – Dalam rangka membantu program pemerintah melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia hijau berseri, bersih, sehat, rapi dan indah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menggelar kegiatan peduli lingkungan hidup dengan menanam 2000 bibit pohon Mangrove, Kamis Sore, (29/10/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan” tersebut berlangsung di Desa Blang Naleung Mameh Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.,dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan Kodim Aceh Utara dalam mendukung program pemerintah unuk mengurangi dampak pemanasan Global. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk mendorong masyarakat supaya memelihara lingkungan hidup dengan menanam pohon.

“Program ini merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan kita untuk ikut bersama-sama mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi rakyat tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan,” terang Dandim.

Dandim 0103/Aceh Utaraberharap agar bibit pohon yang telah ditanam ini nantinya dapat dijaga dengan baik. Tanaman ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di daerah dekat pantai, karena dapat mencegah abrasi dan tsunami serta peresapan air laut ke darat.

“Oleh Karena itu, upaya-upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan supaya mengurangi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan di wilayah kita cintai ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto. S.A.P.,Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto. S. Ik. MH,Kadis DKPPP Kota Lhokseumawe Muhammad Rizal, S. Sos, M. Si.Danramil 01/Muara Satu Kapten Inf Bahtera L Purba,Kapolsek muara satu Iptu Syahrizal, Camat muara satu Ilyas S.Sos.,Kepala SMA Modal Bangsa Arun diwakili Dani saputra Spd.Geucik Ds. Blang Naleung Mameh Muhammad Yusuf, Ketua HIPAKAD Kota Lhokseumawe Alfatha, SP, M.Si, Ketua FKPPI Kota Lhokseumawe Safriadi,para Mahasiswa Unimal Kota Lhokseumawe,dan Tamu undangan masyarakat lainnya.

Komentar

Loading...