Pelda Samsiar Dukung Adanya Penyerahan Masiswa/i Akbid ke Desa

Oleh
477e9bcb-46e3-4059-bd5b-4f8ffae3ffbd

Kutacane-Danposramil Lawe Sumur Pelda Samsiar anggota jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan kegiatan bersama Muspika mengikuti kegiatan penyerahan dan penerimaan Mahasiswa/i Stikes/Akbid Nurul Hasanah di Kantor Kecamatan Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (26/01/2021).

Kegiatan penyerahan mahasiswa/i Stikes secara simbolis, berlangsung dengan lancar dan diikuti lebih dari lima puluh orang diantara Camat Lawe Sumur Weldan Prahasandika S.Stp, Ketua STIkes Nurulhasanah Iting SK.p,M.Biomet, Danposramil Lawe Sumur Pelda Samsiar, Kapolsek dan mahasiswa/i.

Dalam sambutan Camat sebelum diserahkan mahasiswa/i ke desa menegaskan,"mantapkan kegiatan sosial ini dalam aplikasi kesehatan pada masyarakat melaui dari Program studi sarjana keperawatan, Program studi sarjana kesehatan masyarakat dan Program studi akademi kebidanan. Manfaatkan aplikasi lapangan Stikes bersama masyarakat dengan sebaik baiknya",ujarnya.

"Selama kegiatan satu bulan tersebar di Kecamatan Lawe Sumur, setiap kepala desa agar mendukung dan memfasilitasi sarana serta prasarana keperluan mahasiswa/i baik dari segi tempat tinggal, keamanan dan sebagainya supaya dibantu.

Kemudian mahasiswa/i selama berada di desa wilayah tugasnya, tidak dibenar untuk menerima tamu dari luar terkecuali, ada kepentingan berobat diperbolehkan tetapi itupun tetap didampingi oleh dari yang tertua Stikes, guna mencegah terjadinya angka kriminalitas pada mahasiswa/i kita", jelasnya.

Acara penyerahan Mahasiswa/i tentunya terlaksana dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Protkes) sesuai anjuran dari Dinkes Kabupaten Aceh.

Komentar

Loading...