Penjualan Jamur Tiram Hasil Budidaya Kodim Aceh Utara, Sasar pasar Modern di Kota Lhokseumawe.

Oleh
2397b2a8-75c0-44a2-96ca-12a5c64e1c07

Lhokseumawe - Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara terus mengembangkan budidaya jamur tiram (Pleurotus ostreatus) di lahan demlot Desa Cot Girek Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Budidaya Jamur Tiram yang dikembangkan oleh Kodim tersebut telah berapa kali panen dan saat ini kuwalahan memenuhi permintaan pasar.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP melalui pesan singkat whatsapp, Kamis (11/02/2021) mengatakan agar budidaya jamur tiram dapat dikembangkan maupun diikuti oleh kelompok tani di tempat lain sehingga dapat membantu meningkatkan perekomomian masyarakat.

"Selain pasar tradisional, kami juga memasok jamur tiram ke beberapa swalayan dan mall disekitar Kota Lhokseumawe. Untuk pemenuhan kebutuhan pasar, kami masih bergantung pada permintaan pasar," ungkap Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP.

Lebih lanjut Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP mengatakan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan budidaya jamur ini bisa belajar ke lahan demlot Kodim Atau ke Kelompok Tani Lhee Sagoe Atjeh desa Asan Kareung Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe yang merupakan bina dari Kodim Aceh Utara.

Ia juga mengatakan, bahwa dalam berbudidaya jamur tidaklah terlalu sulit akan tetapi yang paling penting dan paling utama adalah harus mempunyai niat serta semangat yang tinggi terlebih dahulu.

"Situasi saat ini justru bersyukur, karena dampak pandemi COVID-19 tidak ada pengaruhnya pada usaha budidaya jamur tersebut. Justru permintaan jamur tiram meningkat," pungkasnya.

Komentar

Loading...