Sekilas Info

Peringati Hari Juang Kartika ke 77 dan HUT Kodam IM ke 66 Tahun 2022, Kodim 0103/Aut Gelar kegiatan Karya Bakti Donor Darah.

Oleh
Peringati Hari Juang Kartika ke 77 dan HUT Kodam IM ke 66 Tahun 2022, Kodim 0103/Aut Gelar kegiatan Karya Bakti Donor Darah.

Lhokseumawe - Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke 77 dan HUT Kodam IM ke 66 Tahun 2022, Kodim 0103/Aut bersama PMI Kota Lhoksemawe menggelar kegiatan donor darah di Aula Saptamarga Makodim Setempat. Rabu (14/12/2022).

Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P, M.I.P., melalui Kepala Staf Kodim 0103/Aut Mayor Cba Jumiin menyampaikan, kegiatan donor darah yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika Ke 77 dan HUT Kodam IM ke 66 tahun 2022 dengan tema “TNI Angkatan Darat Dihati Rakyat”. “Kami bekerja sama dengan PMI untuk membantu mengumpulkan darah agar stok darah di PMI aman,” Ungkap Kasdim.

Kasidim menyampaikan bahwa TNI selain sebagai alat pertahanan negara yang lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan juga berkewajiban untuk membantu kesulitan masyarakat. Hal tersebut di buktikan dalam bentuk kegiatan kemanusiaan bhakti sosial donor darah yang melibatkan semua unsur/komponen masyarakat yang ada di wilayah Kodim 0103/Aut.

Dandim berharap agar kegiatan donor darah di kalangan prajurit terus membudaya, karena selain dapat membantu kesulitan orang lain, ternyata sangat baik bagi kesehatan. Selain itu sesuai dengan nilai-nilai yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, yakni prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. “Dengan adanya kegiatan Bakti Sosial Donor darah tersebut Kodim 0103/Aut bersama elemen masyarakat yang berpartisipasi telah turut membantu penambahan suplai persediaan darah di PMI Bantul”. tutup Kasdim.

Komentar

Loading...