Perkokoh Tali Silaturrahmi, Dandim Agara Anjangsana Dengan Masyarakat Leuser

Oleh
0a0692c6-3ece-46bd-9434-8b5424b301af

Kutacane-Tingkat silaturrahmi TNI bersama Rakyat, Komandan Kodim (Dandim) 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E., M.Si, melaksanakan kegiatan anjangsana dan tatap muka bersama masyarakat di Desa Bukit Meriah Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara, dengan didampingi Pasiops Kodim 0108/Agara Kapten Inf Jujur Lubis, Herman perwakilan BKSDA Aceh dan seluruh unsur Muspika Kecamatan Leuser, Kamis (06/01).

Berlangsungnya kegiatan, Dandim 0108/Agara memberikan kata sambutan yang pada intinya, mengajak pada masyarakat bersama sama menjaga dan melestarikan hutan serta melindungi satwa liar yang ada di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL),"tutur Dandim Agara.

ada beberapa satwa dilindungi di Indonesia seperti gajah, badak bercula satu, orangutan, harimau sumatra, elang dan sebagainya, wajib dilindungi karena perkembangan hewan ini cukup langka dan hampir punah", sambung Dandim Agara.

Lebih jauh lagi,"dengan adanya perlindungan satwa liar, dapat dirawat dan berkembang biak dengan baik, sehingga populasinya semakin bertambah", tandas Dandim.

Dandim 0108/Agara memberikan kata sambutan, disambung oleh Camat Leuser Mustafa menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat ini akan disalurkan bibit bantuan yakni komuditas jagung pada Kelompok Tani (Poktan) di Wilayah Kecamatan Leuser, dimana program ini akan dapat membantu sejahterakan masyarakat khususnya petani ditengah pandemi Covid-19,ujarnya Camat Leuser.

Komentar

Loading...