Sekilas Info

Personel Koramil dan Polsek Sakti Serta Petugas BKSDA Giring Gajah Liar Kembali kehutan

Oleh

Pidie- Personel Koramil 12 /Sakti Kodim 0102/Pidie, Personel Polsek Sakti Petugas BKSDA dan bersama- sama masyarakat menggirig kawanan Gajah liar yang turun ke perkebunan masyarakat juga merusak tanaman milik masyarakat, yang bertempat di desa Cot Cantek dan desa Lhok Panah kecamatan Sakti kabupaten Pidie, Kamis (13/10/2022).

Sebanyak 30 ekor kawanan gajah liar kembali turun ke perkebunan warga tepatnya di perbukitan desa Cot cantek dan desa Lhok Panah kecamatan Sakti, kawanan gajah liar tesebut telah merusak sejumlah tanaman milik warga setempat.

Menanggapi laporan dari masyarakat pihak muspika kecamatan Sakti terus berkordinasi dengan petugas BKSDA aceh untuk menggiring kembali gajah liar tersebut ke hutan.

"Kawanan gajah liar yang turun ke perkebunan warga telah meresahkan petani setempat, di ketahui kawanan gajah tersebut juga telah merusak sejumlah tanaman milik masyarakat diantaranya, pohon kelapa, pinang dan pisang serta tanaman kecil lainya. " Ujar Serka Rianto Batiuud Koramil 12/Sakit yang turut kelokasi tesebut

Lebih lanjut, dirinya mengatakan 30 ekor kawanan gajah liar telah berhasil di giring kembali oleh petugas dan masyarakat ke hutan dengan bantuan Dua ekor gajah jinak yang di bawa ke lokasi oleh petugas BKSDA. Pihaknya menghimbau Kepada masyarakat agar tetap berhati-hati saat berada di kebun dikarenakan gajah liar tersebut sangat berbahaya dan tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu kawanan Gajah liar bisa kembali lagi.

Dengan didatangkan Gajah Jinak oleh petugas BKSDA untuk menggiring kawanan gajah liar kembali ke hutan akhirnya masyarakat di kedua Desa saat ini telah merasa lega dan tidak ada kekhawatiran lagi untuk pergi kekebun.

Untuk saat ini Petugas dari BKSDA dengan 2 (dua) ekor Gajah Jinak masih berada di Desa Cot Cantik guna beristirahat sakaligus memantau perkembangan dari kawanan gajah liar tesebut.

Komentar

Loading...