Pesan Dandim Agara; Masuk TNI-AD Tidak Ada Pungutan Biaya

Oleh
8b72c1b8-5e35-47b4-98a0-4411d0b4b198

Kutacane - Saat melaksanakan kegiatan video conference secara langsung dari Mabesad Rabu 24 Maret 2021, bersama Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, tatap muka secara virtual dengan Pangdam Wilayah jajaran dan orang tua calon Tamtama PK gelombang I Tahun 2021.

Disela kegiatan vicon Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, membagikan handphone Asisten Staf Kasad yang berkaitan dengan penerimaan Tamtama TNI-AD Gelombang I Tahun 2021 dan dicek secara langsung perwakilan orang tua seluruh wilayah Indonesia meyakinkan handphone tersebut sudah tersimpan di telfon genggam masing masing peserta video conference (Vicon), Kamis (25/03/21).

Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, saat kegiatan video conference pada masyarakat,"Masuk menjadi prajurit TNI-AD tidak ada pungutan biaya, apabila ada oknum yang memberikan iming-iming bahwa bisa menjanjikan anak bapak/ibu masuk TNI-AD dengan cara membayar, segera laporkan pada pihak terkait yang disebutkan nomor handphone diatas melalui via telfon, SMS maupun Whats'up. Yang bersangkutan akan kami proses.

Jenderal TNI Andika Perkasa (Kasad) menjelaskan pada peserta Vicon,"bahwa anak-anak bapak/ibu yang lulus masuk menjadi TNI-AD Tamtama PK, harapan saya benar-benar murni menjadi prajurit dan masyarakat dapat merasakan bahwa anaknya bisa masuk menjadi prajurit TNI-AD tanpa ada pungutan biaya apapun", ujarnya Bapak Kasad saat Vicon.

Setelah pelaksanaan video conference, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si, memotivasi pada peserta Vicon orang tua calon Tamtama PK Gelombang I bahwa, awal mula alokasi penerimaan Tamtama gelombang I, berjumlah dua puluh tujuh (27) orang bertambah menjadi tiga puluh empat (34) orang melalui zona wilayah.

"Mari kita bersama-sama berdo'a Semoga disaat pelaksanaan seleksi Pantuhir nantinya, wilayah Kabupaten Aceh Tenggara bisa lulus semuanya, amiin ya robbal'alamin", imbuhnya.

Dandim 0108/Agara berharap,"Agar masyarakat menghilang pemikiran saat masuk tentara itu harus menggunakan uang, semuanya gratis sesuai dengan arahan dari Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dari Mabesad. Apabila ada di wilayah melakukan hal demikian, segera laporkan dan akan kami tindak lanjuti", tandasnya.

Kegiatan vicon yang diikuti orang tua peserta calon Tamtama gelombang I tahun 2021, lebih dari seratus (100) orang diantaranya dari daerah Kabupaten Benermeriah, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh TENGGARA yang terpusat vicon di Balai Prajurit Kodim 0108/Agara.

Komentar

Loading...