Satgas Buat Jamban Sehat Pada Warga

Oleh
d9629981-fc92-468a-9f91-1bd4b385a3ba

Kutacane – Upaya membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Satgas TMMD reguler ke-111 Kodim 0108/Agara bersama warga melaksanakan pembuatan jamban sehat bagi warga yang belum memiliki jamban, di Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (11/07/2021).

Dalam Program pembuatan jamban sehat ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu atau kurang beruntung secara ekonomi, yang tersebar di wilayah Desa Peseluk Pesimbe.

Plh. Pasiter Satgas TMMD reguler ke-111 Kodim 0108/Agara mengatakan, “edukasi pembuatan jamban pada warga sangat penting, untuk mengatur pola hidup sehat di tengah kehidupan masyarakat.

Keberadaan jamban sehat merupakan sanitasi dasar yang harus dimiliki setiap keluarga.  “Dengan adanya jamban ini, maka limbah manusia dalam bentuk tinja dapat diisolasi sehingga tidak menyebabkan pencemaran pada air, tanah dan udara serta kesehatan lingkungan dapat terjaga,”ungkapnya.

Junaidi (37), penerima jambanisasi mengucapkan terimakasih atas bantuan Satgas TMMD dalam upaya untuk membantu warga desa meningkatkan fasilitas kesehatan di rumahnya.

Sehingga kesehatan di lingkungan tempat kami khususnya Desa Peseluk Pesimbe pada umumnya kehidupan masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara menjadi lebih baik," tuturnya.

Komentar

Loading...