Sekilas Info

Satgas TMMD Ke 112 Kodim 0103/Aceh Utara ; Rehap Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) Sudah mulai dapat terlihat hasilnya.

Oleh
0ff2d291-30f3-4828-9cad-a567d53ccbe7

Lhokseumawe - Satgas TMMD (Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-112 Kodim 0103/Aceh Utara bersama masyarakat bahu membahu untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pembangunan RTLH yang hingga saat ini (Selasa,21/09/2021).,masih berlangsung berlokasi di Desa Cot Treng Kecamatan Muara satu Kota Lhokseumawe.

Dalam pengerjaan anggota Satgas TMMD 112 yang bergabung dalam program RTLH sedang menyelesaikan Perehapan rumah milik ibuk Yusnidar (35) yang pengerjaannya telah berjalan beberapa hari yang lalu. Perehapan rumah ini akan diselesaikan sesuai rencana yang telah di tentukan.

“Insyaallah kami akan selesaikan sasaran RTLH ini dengan dengan segera mungkin agar Ibuk Yusnidar dan kluarganya bisa tinggal dengan layak disana, Alhamdulillah kini pengerjaannya sudah mulai dapat terlihat hasilnya,” tutur Babinsa Sertu Echi pada selasa (21/09/2021).

Danramil 21/Pyb Kapten Inf Samsul Hamdani selaku Koordinator Pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mengatakan, pembangunan RTLH tersebut merupakan bukti kesungguhan TNI bersama rakyat, implementasinya ada dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), “Walaupun anggarannya kecil, namun mampu membangun beberapa fasilitas yang hasilnya dapat langsung dinikmati oleh masyarakat, Bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lagi yang harus segera diselesaikan,” ujarnya.

“Kegiatan membangun RTLH rumah milik Yusnidar sudah mencapai 30%, sejak TMMD Ke 112 resmi dibuka minggu kemarin. Saat ini satgas TMMD dibantu masyarakat sedang melakukan pemasangan batako,” Pungkasnya.

Komentar

Loading...