Sekilas Info

Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie Mulai Rehab Rumah Nenek Syakinah warga Gampong Beungga

Oleh
Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie Mulai Rehab Rumah Nenek Syakinah warga Gampong Beungga

Pidie - Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0102/Pidie telah memulai program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Nenek Syakinah (74) warga gampong Beungga, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.Senin (11/03/2024),

Dalam pelaksanaannya, rehab
rumah RTLH milik Nenek Syakinah (74) dilakukan melalui gotong royong antara Satgas TMMD dan warga desa setempat. Nenek Syakinah, sebagai salah satu warga kurang mampu di gampong Beungga, menyambut baik bantuan ini.

Sebelumnya, rumah Nenek Syakinah berlantaikan tanah tanpa plester, tidak memiliki jamban, dan berdinding papan. Kondisi tersebut tidak dapat diperbaiki oleh Nenek Syakinah karena alasan ekonomi dan kesehatannya yang menurun. Sebagai pekebun yang sudah lama tidak bekerja, ia hanya mengandalkan bantuan anak dan keluarga untuk kebutuhan hidupnya.

Dengan adanya program TMMD, Nenek Syakinah merasa bersyukur dan berterima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0102/Pidie, yang memberikan bantuan rehabilitasi rumah dan jamban.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan melalui program TMMD ini, semoga dalam pelaksanaannya berjalan lancar tanpa kendala apapun " ucapnya.

Komentar

Loading...