Sertu Budi Prawira, harumkan Nama Kodim 0117/Aceh Tamiang Lewat Body Fitness Competition

Oleh
WhatsApp-Image-2020-11-11-at-13.40.40

Lewat Body Competition Sertu Budi Prawira yang berdinas dikoramil 02/Karang Baru sebagai Babinsa, meraih prestasi gemilang untuk mengharumkan nama Kodim 0117/Atam di luar daerah Wilayah Sumatera Utara Selasa (11/11/2020).

Diikuti 5 Provinsi Medan, Aceh, Riau, Sumbar dan Bali
dalam Body Fitness Competition, beberapa hari lalu tepatnya minggu 08 Noveber 2020 di Ballaroom Lantai 6 Millenium ITC Center Medan merupakan momen yang tidak terlupakan bagi Sertu Budi Prawira, juga merupakan kebanggaan Satuan Kodim 0117/Aceh Tamiang, lewat kanca pertandingan Body Fitness Competition yang diadakan oleh PB PBFI Sumatera Utara Kodim 0117/Aceh Tamiang di Kenal oleh masyarakat Medan.

Sertu Budi Prawira atau dikenal dengan BAKODA (Babinsa Kampung Dalam) Kecamatan Karang Baru sebagai Desa binaanya mendapatkan Juara 1🏆.
tingkat Sumut di Kelas Men Fitness, ini merupakan prestasi yang Gemilang. Iya juga tidak lupa membawah pemuda Binaanya yang selama ini iya latih untuk ikut bercompetiton dengan memperoleh hasil yang memuaskan, dengan meraih juara I untuk Rahmad kelas men sport sedangkan Agus. P. Mendapatkan juara IX🏆di kelas body fitnes.

Melalui Pendim 0117/Atam Sertu Budi Prawira mengungkapkan rasa bangga atas dukungan yang selama ini diberikan Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol .Cpn Yusuf Adi Puruhita. Sertu. Budi. P. mengatakan.”Terutama selalu berdo’a kepada ALLAH SWT, berangkat dengan bismillah dan pulang dengann Alhamdulillah dan Terima kasih komandan kodim 0117/Aceh Tamiang yang selalu memberi dukungan team BPgym BAKODA Tuturnya.

Lanjutnya Istriku tercinta yang selalu mensuport, buat motipatorku mas arifin arly dr PH, buat Dandim 0104/Aceh timur buat pak nopri manager pabrik socfindo febri KING KOPI khairul Mandala, Danramil 02/karang baru terima kasih buat dukungannya dan semuanya yang sudah mendoakan untuk keberhasilan kita semoga kedepan makin banyak yang peduli dengan olah raga agar bisa lebih berprestasi Aamiin Ungkapnya dengan semangat.

Terpisah Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol.Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan.

Saya kira dia merupakan sosok Babinsa seperti yang diharapkan bersama TNI AD, karena penuh dengan Inovasi, Insipirasi dan Inovatif di kalangan Babinsa-Babinsa yang lain Khususnya di Wilayah Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Sertu.Budi Prawira bisa menjadi contoh untuk mendorong Babinsa lainya dalam berkreasi dan berinovasi dengan masing-masing Babinsa lainya yang punya kreativitas Seperti di sini Sertu Budi Prawira dengan bidang olahraga. Jadi apa pun bisa dilakukan Sepanjang melakukan hal yang positif Ungkap Dandim 0117/Aceh Tamiang.

Sebelumnya sertu.Budi prawira berdinas di kesatuan Bataliyon 111/Karang baru sejak tahun 2000 sampai dengan 2011 dan kemudian pindah dinas di Kodim 0104 Aceh timur lalu beberapa tahun kemudian sertu.Budi prawira pindah ke satuan yang baru terbentuk yaitu Kodim 0117 Aceh tamiang. Berawal dari Tamtama berpangkat prajurit dua yg dilantik pada 23.10.1999 dan sekarang sudah berpangkat Sersan satu begitu menurut tutur sertu Budi prawira kepada Tim redaksi Media Centre 0117 Aceh Tamiang.

Iya juga membawah pemuda Binaanya yang selama ini iya latih dan mendapatkan hasil juara II dan IX.

Mengenal dunia besi berawal dari kelas 1 STM,waktu itu dibawa teman kakak sertu Budi prawira yg hoby fitnes waktu itu Sertu Budi prawira di bawa ke ODB di kota Medan,karena beliau sering melihat sertu Budi Prawira melalukan kegiatan fisik di rumah,seperti pus up,pull up dan lain lain.

Dengan kecintaanya di bidang olah tubuh hingga pada tahun 1997 sertu budi prawira ingin memiliki gym sendiri, dengan segala keterbatasan ia membuat alat fitnes dari semen dan kayu lalu mengajak teman temanya untuk berolah raga dan keinginan memiliki gym terus melekat di benak sertu Budi prawira Akhirnya atas ijin Allah Pada tahun 2018 silam cita cita yang sekian lama tersimpan di benak sertu Budi prawira terwujud BP gym nama gym yang merupakan singkatan dari ‘Budi Prawira’ berhasil didirikan oleh sertu Budi prawira di Desa Dalam Kecamatan Karang baru Karangbaru Kabupaten Aceh Tamiang dan Alhamdulillah sekarang sudah memiliki cabang di Kota Langsa.

Selain bertugas sebagai Babinsa di Koramil 02/Karang baru Kodim 0117 Aceh Tamiang sertu Budi prawira juga menjadi ketua Cabor PABBSI Aceh tamiang yang mana selain tugas sebagai Babinsa sertu Budi juga harus membina Atlet dan calon Atlet cabor Pabbsi di Aceh tamiang Budi prawira sejak kecil memang suka olah raga dan pada saat menjadi TNI pun juga pernah mendapat mendali perak pada Pora/pekan olah raga Aceh 2006 dicabor Ateletik di nomor Lontar martil dan pada tahun 2010 juga mendali perak di pesta olah raga yang sama. Saat ini Sertu Budi prawira masih tetap belajar dan terus mengasah akan kemampuanya dan atlet binaan sertu Budi prawira di bidang olah raga bina raga dan angkat berat agar kedepanya tetap bisa mengikuti pesta olah raga dan tetap bisa berprestas Aamiin tutur sertu . Budi prawira Sertu Budi prawira merasa bertanggung jawab memberi edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan karena sehat tak bisa di beli dan secara tidak langsung membantu beban Negara dalam menangani biaya kesakitan masyarakat kita.

Disamping memberikan edukasi dan sering tentang kesehatan Sertu Budi prawira juga merakit alat alat fitnes guna kelengkapan kedua gym yg dikelolanya,berbekal kemampuannya memotong dan menyambung besi dari STM Dwi karya jaya Lubuk pakam kini sertu Budi prawira mulai piawai dalam merakit alat fitnesnya yang penting yakin dan jangan menyerah begitu tuturnya.

Kegiatan olah raga ini sudah menjadi hoby dan kebutuhan bagi sertu Budi prawira disamping untuk kesehatan pribadi juga kesehatan masyarakat banyak,karena bila kita sehat insya Allah negara kita juga kuat, Pesan sebagai Babinsa Kampung Dalam mari kita mulai gaya hidup sehat, sehat memudahkan kita dalam beraktifitas juga mudah dalam menggapai prestasi dan cita cita.

Bintara Pembina Desa atau yang sering di kenal kalangan masyarakat banyak disebut Pak Babinsa merupakan aparat TNI AD yang bertugas sebagai prajurit Teritorial di tingkat Desa sampai dengan Kecamatan Tugasnya mengemban fungsi pre-emtif dengan cara bermitra dengan Tokoh-Tokoh masyarakat, seperti Datuk, Tokoh Pemudah, Agama, Adat dan lainya yang berperan untuk membantu tugasnya Babinsa dalam perannya menghayomi. Sertu Budi Prawira adalah sosok Babinsa yang berdinas di Koramil 02/Karang baru Kodim 0117/Aceh Tamiang yang sering ada di tengah-tengah masyarakat dalam pembinaan bidang olah raga angkat besi atau yang disebut gym. Dengan hobi Sertu Budi Prawira di bidang olah raga membuat dia begitu dekat dengan masyarakat dan lingkungannya.

Selain itu iya juga mampu berinovasi Yang kita lihat selama ini (Media Center Dim 0117/Aceh Tamiang) Contoh nyatanya, seperti yang dilakukan Sertu Budi Prawira Kalau dilihat, di sini dia mampu membuat alat-alat gym yang dimodifikasi tapi tetap memenuhi standar.

(Pendim 0117/Aceh Tamiang)Saya kira dia merupakan sosok Babinsa seperti yang diharapkan bersama TNI AD, karena penuh dengan Inovasi, Insipirasi dan Inovatif di kalangan Babinsa-Babinsa yang lain Khususnya di Wilayah Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang ini Iya juga sering membantu warga2 Yang Kurang mampu berbagi rezeki (Sembako) kepada warga binaanya Sertu. Budi Prawira bisa menjadi contoh untuk mendorong Babinsa lainya dalam berkreasi dan berinovasi dengan masing-masing Babinsa lainya yang punya kreativitas Seperti di sini Sertu Budi Prawira dengan bidang olahraga. Jadi apa pun bisa dilakukan. Sepanjang melakukan hal yang positif.

Komentar

Loading...