Sekilas Info

Sinergitas Bersama TNI – Polri dan Pemda Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

Oleh
Sinergitas Bersama TNI - Polri dan Pemda Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

Redelong - Apel Gelar kesiapsiagaan bencana alam sekaligus pengecekan kesiapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah dilaksanakan dilapangan Mesjid Agung Babussalam Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah" Rabu 28 September 2022.

Dandim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto saat di konfirmasi menyampaikan" Apel Kesiapsiagaan yang di gelar bertujuan untuk mengecek dan kesiapan personil dalam mengantisipasi terjadinya Bencana alam di wilayah kabupaten Bener Meriah" Ujarnya.

Lebih lanjut, Eko" Menjelaskan TNI dalam menanggulangi bencana alam yang membutuhkan penanganan cepat, khususnya di wilayah kabupaten Bener meriah selalu siap membantu pemerintah daerah.

Kita ketahui" Kabupaten Bener Meriah memiliki kondisi geografis, geologis hidrologis dan demografis yang memungkinkan terjadinya bencana, baik yang disebabkan oleh faktor alam dan faktor non alam serta faktor manusianya yg mana kita harus selalu siap siaga"

Di kesempatan itu juga" PJ Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga. M. Si memberikan Piagam penghargaan kepada Babinsa terbaik yaitu Serda Rozak NR 31970440390576 Koramil 05/Permata Kodim 0119/BM atas didikasi dan partisipasinya sebagai
Bintara Pembina Desa, dalam penanganan bencana alam di wilayah kabupaten Bener Meriah.

Di akhir kegiatan, Dandim bersama Forkopimda Plus melaksanakan pengecekan langsung, kesiapan personil, dan kendaraan pendukung lainnya (alat peralatan) yang di gelar, sehingga proses penangan Bencana alam, yang dibutuhkan di lapangan dapat dengan cepat digerakkan dan tidak menghambat mobilisasi ke lokasi yang berdampak bencana tersebut" Pungkasnya.

Komentar

Loading...