Terima Penghargaan Sahabat Pers, Begini Tanggapan Dandim 0104/Atim

71cfd58a-0de1-4366-b246-31ceaddfa38c

Aceh Timur - Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) alumni Akmil 2001, yang saat ini menjabat sebagai Komandan Kodim 0104/Aceh Timur termasuk dalam sebelas tokoh perima penghargaan anugerah sebagai Sahabat Pers dari Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat), pada Malam Anugerah dan Penobatan Anugerah ‘SAHABAT PERS’ yang digelar pada Senin (28-06-2021) malam, yang bertempat di Aula Serbaguna Sekdakab Aceh Timur.

Kesebelas Sahabat Pers yang dinobatkan oleh organisasi Pesawat itu antara lain, H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH (Rocky) yang juga sebagai Bupati Aceh Timur. Selain itu, penghargaan juga turut diberikan kepada H. DR. M Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP mantan Sekda Aceh Timur, Nauli, S.STP, M.AP mantan Kabag Humas Pemkab Aceh Timur, yang saat ini telah menjabat sebagai Kadispora Aceh Timur, serta Saiful Basri, S.Pd, MPd Kadisdikbud Aceh Timur.

Selain kepada empat tokoh dari Pemerintahan Aceh Timur itu, Sahabat Pers yang mendapatkan penghargaan pada malam anugerah itu yakni, Kombes Pol Purn Ridwan Usman alumni Akpol tahun 1984, yang juga mantan Kapolres Aceh Timur periode 2007-2012. Sedangkan satu orang lainnya dari kalangan Polri yang turut diberikan penghargaan yaitu AKBP Eko Widiantoro S.I.K, M.H yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Aceh Timur.

Sedangkan dari kalangan Pengusaha yang dinobatkan sebagai Sahabat Pers yaitu, H. Muslem Bin M Yusuf, Rusli Ranto, SH, MH (dari kalangan tokoh masyarakat), serta H. Sulaiman (Tole) dan Heriansyah ST masing-masing dari kalangan tokoh pemuda.

Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat) Seni Hendri SH dalam sambutannya mengatakan organisasi Pesawat sebagai wadah tempat berhimpunnya sejumlah wartawan di Aceh Timur ini terus berkontribusi untuk kemajuan pembangunan di Aceh Timur, begitupun jika ada ketimpangan dari pemerintah juga tidak luput dari kritikan untuk.

“Sebagai organisasi wartawan, Pesawat juga ikut berkontribusi dan memajukan Aceh Timur lewat pemberitaan, namun juga tidak luput dari kritikan bila kebijakan itu tidak sejalan untuk kemajuan daerah,” ujar Seni Hendri.

Hendri juga menambahkan, dari sejumlah kalangan yang dinobatkan itu mereka telah banyak membantu Pesawat, hingga dinobatkan sebagai Sahabat Pers.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim usai menerima menerima penghargaan tersebut mengucapkan rasa terimakasih atas penghargaan yang ia terima. Menurutnya, bahwa pers berperan penting dalam pembangunan daerah," katanya kepada awak media.

Apalagi sambungnya, Aceh Timur adalah salah satu Kabupaten yang wilayah nya termasuk besar se Provinsi Aceh. Sehingga, peran aktif dari media khususnya media sangat dibutuhkan untuk menginformasikan apa-apa yang telah dilakukan.

Kita berharap semua media kedepannya lebih baik, maju dan berjaya," ujarnya

Menurutnya, Pemerintah tanpa Pers seperti makan sayur tanpa garam, karena pers adalah penyampaian berita dan informasi. Jika media pers mati, maka informasi akan mati juga, untuk itu kita harus saling mendukung dan berkerjasama antar media pers dan pemerintahan, tetapi disisi lain pers juga harus terpecaya.

Dandim menjelaskan, dimasa pandemi ini ada tiga hal yang harus kita jaga yakni : Kesehatan Rakyat. Ekonomi dan Politik,

Saya berharap adanya Pers, pemerintahan saling bekerjasama menjaga tiga hal itu. Itu semua demi kesejahteraan dan kemajuan rakyat," pungkas Dandim.

Komentar

Loading...