Sekilas Info

Tiga Pilar Birem Bayeun Berikan Sosialisasi Edukasi Pencegahan Covid-19

947fe4b4-ecc1-431c-a867-f7aac97aa976

Aceh Timur - Sinergitas tiga pilar yang terdiri dari TNI-POLRI dan Camat di wilayah Kecamatan Birem Bayeun terus dibangun.

Tidak hanya bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah saja, mereka juga bersinergi dalam memberikan sosialisasi edukasi tentang pencegahan penyebaran dan penularan Virus Covid-19 di Gampong Alue Sentang, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (24-06-2021).

Menurut Danramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Lettu Inf Jaya Sakti, sosialisasi tersebut sangat penting, ini dikarenakan Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir, juga telah banyak kasus kematian karena Covid yang signifikan.

“Jangan menyepelekan virus ini, karena Covid-19 nyata dan ada. Kita semua juga tidak perlu cemas, takut maupun khawatir dengan pandemi ini. Tetap seperti biasa, lakukan aktivitas dengan mengacu protokol kesehatan,” kata Danramil.

Di depan Geuchik dan perangkat Gampong dan masyarakat Gampong Alue Sentang, Danramil dan Kapolsek juga mengajak semua elemen berperan serta dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Hal tersebut bisa dimulai dari diri sendiri, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan dalam sehari-hari.

Danramil dan Kapolsek meminta agar Geuchik dan perangkatnya dapat mensosialisasikan tentang protokol kesehatan kepada warganya, sehingga penyebaran virus dapat dicegah dan tidak berkembang dengan pesat.

“Berikan pemahaman kepada warga untuk selalu memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan banyak orang. Ini untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama. Semoga kita semua dapat memberikan andil dalam pencegahan virus ini,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Birem Bayeun Eko Hadianto SE, MH, PJ Camat Syahnan, SE, Babinsa Sertu Eko Purwanto, Babinkamtibmas Bripka Ali Akbar, Geuchik Ponidi, Sekdes Suparman SE, Tokoh Agama Amat Yasin, Tokoh Pemuda Suhardi, Tokoh Masyarakat Sujono, SH, Bidan Desa Sri Kurniasih Am.Keb, Perangkat Gampong, Ketua PKK, Kader Desa, dan masyarakat.

Komentar

Loading...