TNI dan Masyarakat Leuser Bersinergi Padamkan Api

Oleh
d74790c6-867d-41e7-b501-df311c0d30d5

Kutacane - Anggota Posramil Leuser Jajaran Kodim 0108/Agara, sedang melaksanakan kegiatan pemadaman titik api di Desa Bubun Indah Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (09/03/21).

Adapun hasil dari pantauan laporan piket Posramil Leuser mengatakan, terlihat ada satu titik api dari aplikasi Lapan Hotspot Fire menunjukkan alokasi di Desa Bubun Indah Kecamatan Leuser.

Dengan adanya pantauan tersebut, seluruh personel Posramil Leuser langsung menuju ke lokasi bersama masyarakat", ujarnya Serma Wandi Rumah Horbo (Bamin Posramil).

Disisi lain, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si menuturkan, setelah mendapatkan laporan dari piket satuan Posramil Leuser, untuk seluruh prajurit wilayah yang terdampak dari kebakaran, agar segera menuju lokasi sasaran bersama masyarakat setempat dengan menggunakan alat seadanya.

Tetapi alhamdulilah, dengan adanya kerja sama TNI dan Masyarakat, api berhasil dipadamkan", ujarnya.

Harapan Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si, Yang ikut langsung dalam pemadaman tersebut, menegaskan," Agar seluruh elemen masyarakat mengindahkan himabauan melalui spanduk dan selebaran yang sudah TNI khususnya jajaran Kodim 0108/Agara sebarkan di wilayah, agar tidak bakar lahan dan hutan dipatuhi, karena efek dari ini semua itu, dapat berdampak gangguan kesehatan pada umumnya di Wilayah Kabupaten Aceh Tenggara", tandasnya.

Komentar

Loading...