Sekilas Info

TNI-Polri di Langsa Barat, Dampingi Warganya Ikuti Vaksinasi

Oleh
897f0704-91df-4f7f-a0c5-bbf74699982e

Langsa - Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Rodi Pardiono bersama Angoota Polsek Langsa Barat Aiptu Saiful melaksanakan pendampingan Vaksinasi kepada masyarakat yang digelar di Puskesmas Langsa Barat, di Desa Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Selasa (20/10/2021).

Vaksinasi masal Covid-19 yang masih berlangsung diberbagai wilayah termasuk salah satunya Kecamatan Langsa Barat yang merupakan program serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah menangani serta pencegahan terhadap wabah Covid-19.

Koptu Rodi Pardiono disela-sela kegiatanya mengatakan penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang keberadaannya masih terus berlangsung di berbagai Daerah, termasuk di wilayah Kecamatan Langsa Barat.

“Kehadiran kita dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta yang akan melakukan suntik vaksin”, ujarnya

Lanjtnya, sebelum pelaksanaan vaksin seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan sehat dan sudah syarat dan baru dilaksanakan penyuntikan. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Komentar

Loading...