Vaksinasi Massal Masih Berlangsung, Babinsa 09/Nrs Kembali Lakukan Pendampingan Vaksin

3a1ac7f0-19db-4d1a-ad44-3cde03471c0a

Aceh Timur – Sersan Dua Sunarto Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Acrh Timur kembali melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan yang sedang melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat yang digelar di Puskesmas Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (07-07-2021).

Serbuan Vaksin merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan oleh Pemerintah dalam upaya penanganan dan percepatan penanggulan wabah Covid-19, vaksinasi masal ini digelar di berbagai daerah di wilayah Kabupaten Aceh Timur yang kali ini bertempat di Puskesmas Nurussalam.

Serda Sunarto dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sebelum melakukan vaksinasi para peserta vaksin harus melalui beberapa tahapan diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, tensi darah, dan screening. Setelah memenuhi syarat dan dalam keadaan sehat para peserta langsung melakukan proses penyuntikan vaksin yang di lakukan oleh petugas kesehatan.

“Kita melihat masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin ini, mudah-mudahan dengan kegiatan serbuan vaksin ini dapat menekan dan memutus mata rantai virus corona,” jelas Babinsa.

Selain mendampingi kegiatan vaksinasi kita juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang hadir agar selalu waspada dan tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, karena tidak menutup kemungkinan orang yang sudah divaksin akan kembali terpapar wabah Covid-19, tutupnya.

Komentar

Loading...