Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Bantu Tawarkan Posyandu

Oleh
f151bc4b-a43c-439b-a9f8-1d244dbb09c6

Kutacane - Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0108/Agara, Sertu Suharno dampingi Bidan Desa (Bides) Ina Esterina, Amd. Keb membantu pelaksanaan posyandu yang digelar di Desa Terutung Payung Hilir Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (02/08).

Kegiatan posyandu ini membantu program Puskesmas guna mendukung keluarga yang bahagia dan sejahtera dengan memanfaatkan dan gizi untuk balita.

"Pelayanan Posyandu, merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari Bidan desa dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas.

Sehingga dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil,di tengah masa pandemi Covid 19.

Pelayanan posyandu di Desa Terutung Payung Hilir Kecamatan Bambel, di lakukan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona," ungkapnya Sertu Suharno di tempat terpisah.

Bides, Ina Esterina, Amd. Keb mengucapkan terimakasih atas partisipasi TNI khususnya Babinsa yang ikut membantu mendukung penuh dalam pelaksanaan posyandu ini,imbuhnya.

Menurutnya, selain dari faktor makanan kekebalan tubuh dapat menurun karena cuaca, sehingga mudah masuk ke tubuh bayi.

“Untuk itu, kami bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan balita yang berada di desa. Dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menjadi kesan tersendiri,” jelasnya.

Komentar

Loading...