Pangdam IM dan Kapolda Aceh Tinjau Korban Banjir Aceh Utara

Oleh
7ca0ac5a-a4e1-4f01-adef-24462938d6b0

Aceh Utara – Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki, bersama Kapolda  Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M., Phil, Selasa (8/12/2020), Pukul 12.08 WIB siang mengunjungi warga yang terkena bencana alam banjir, di Desa Kampung Batu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Kehadiran Pimpinan Terringgi Kodam IM dan Polda Aceh itu, bertujuan untuk melihat langsung kondisi saat ini warga dan perumahan yang mengalami musibah pasca banjir pada sabtu (5/12/) kemarin, sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga dan anggota Koramil setempat.

Pangdam IM dan Kapolda Aceh beserta rombongan menggunakan perahu karet menemui warga di pedalaman yang rumahnya masih digenangi air, termasuk melihat perumahan prajurit dan kantor Koramil 08/Lhoksukon yang terendam hampir 80%, akibat Banjir kemarin.

Mayjen TNI Achmad Marzuki, Irjen Pol Drs Wahyu Widada menyempatkan untuk melihat posko kesehatan dan posko Penanggulangan bencana banjir Kodim 0103/Aceh Utara.

Menyaksikan warga yang sedang berobat di Posko kesehatan Denkesyah IM 04.01/ Kesrem TNI-AD TK IV Lhokseumawe, Pangdam IM dan Kapolda menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang sedang berobat.

Kepada wartawan, Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki menyampaikan "Kehadiran kami selain untuk melihat kondisi warga dan rumah, selain itu, melihat apa yang sudah di lakukan oleh Dandim 0103/Aceh Utara dan Kapolres selama penanggulangan bencana membantu warga.

"Memang setiap dalam suatu kegiatan pasti ada kekurangan, makanya saya bersama Pak Kapolda datang untuk membantu apa saja yang dibutuhkan”, tutur Pangdam IM.

Selain itu, Pangdam IM menyampaikan kepada semua pihak yang hadir di posko agar tidak ragu melaporkan segala kendala dan masalah yang dihadapi selama banjir, sebutnya.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada personel TNI/Polri yang telah sigap dalam membantu penanganan banjir, khususnya di Kabupaten Aceh Utara, dan tetap semangat dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, pungkas Pangdam.

Sebelum meningalkan tempat untuk kembali, Pangdam IM dan Kapolda Aceh  menyempatkan memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada para pengungsi korban banjir yang ada di posko Kota Lhoksukon.

Sementara itu, DanDenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe, Letkol Ckm Wawan Supandi mengatakan, TNI memiliki personel dibidang Kesehatan, pelayanan kesehatan untuk membantu warga yang sakit.

"Tim Kesehatan TNI khususnya Detaseman Kesehatan Lhokseumawe, secara otomatis setelah menerima intruksi dari Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, untuk membantu warga di pengungsian, terutama jika ada warga yang sakit", katanya.

"Denkesyah IM 04.01/Kesrem menurunkan petugas medis terdiri dari, 2 dokter umum, 1 apoteker serta 7 para medis (perawat).

Hari ini tercatat lebih dari 100 org yang berobat dengan keluhan seperti sakit Gatal2,  Demam, Diare, Luka terkena benturan, dan terdiri dari semua umur, pungkas Dandenkesyah.

Komentar

Loading...