Sekilas Info

Beri Semangat warga Usaha Pembibitan Ikan , Babinsa Laksanakan Komsos

Oleh

Kutacane . Babinsa Posramil Lawe Sumur Serda Rangga jajaran Kodim 0108/Agara , dampingi peternak dan pembibitan ikan Mas milik Bapak Riduansyah (47) didesa kisam kute pasir kecamatan lawe sumur Kabupaten aceh tenggara, Senin (17/10/2022).

Babinsa Serda Rangga mengatakan wilayah binannya sangat cocok untuk budidaya ikan mas di berbagai jenis kolam .dan ini juga sebagai sarana kontak dari TNI kepada masyarakat dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui upaya nyata dan pendekatan teknologi tepat guna, ujarnya

Serda Rangga mengatakan bahwa selain melaksanakan komsos kita disini saling bertukar fikiran tentang pengetahuan dan tata cara budidaya ikan mas bersama warga. Di mana bibit ikan yang masih kecil sangat rentan dan memerlukan perawatan khusus agar tidak banyak yang mati.

penggunaan air juga harus diperhatikan ,steril dan bersih serta pemberian makan juga harus teratur dan terjadwal. Hal itu di lakukan supaya bibit ikan mas bisa tumbuh sehat dan tidak banyak yang mati hingga tahap pembesaran, ujarnya.

Dengan adanya komsos tersebut harapannya warga petani ikan bisa lebih bersemangat dan termotivasi dalam budi daya ikan mas tersebut.

Kegiatan ini di lakukan selain untuk menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan. Juga untuk memonitor dan memantau tentang perkembangan budidaya ikan air tawar , serta mengetahui tentang kendala yang di hadapi oleh petani ikan tersebut.

Komentar

Loading...