Sekilas Info

Kesulitan Berjalan Babinsa Bopong Lansia Masuk ke Rumah

Oleh

Kutacane . Aksi Serda Tri Hardianto Babinsa Posramil Lawe Sumur   jajaran Kodim 0108/Agara patut diacungi jempol, gerak cepat memberi pertolongan kepada lansia ibu Rabiah (77) yang kesulitan berjalan saat hendak masuk rumah didesa Kisam Gabungan kecamatan lawe sumur kabupaten aceh tenggara ,minggu (16/10/2022).

Babinsa Serda Tri Hardianto menuturkan saat melintasi desa yang menjadi wilayah binaanya , Babinsa melihat seorang lansia yang kesulitan hendak masuk kerumah ,lalu Secara spontan Babinsa turun dari sepeda motornya dan membantu dengan membopong lansia ibu Rabiah tersebut menuju ke dalam rumah .

Ibu Rabiah salah satu warga kurang mampu didesa binaanya yang mengalami kelumpuhan pada kakinya dikarenakan sakit dan juga faktor usia,
sudah seharusnya sebagai seorang Babinsa melakukan hal tersebut, kita harus peka akan kesulitan masyarakat , karena kita adalah pelindung rakyat, kita berasal dari rakyat dan untuk rakyat ,ujarnya.

Babinsa merasa apa yang ia lakukan adalah tugas yang memang semestinya dilaksanakan tanpa mengenal lelah dan tanpa pamrih.
Siapapun yang membutuhkan bantuannya selagi ia mampu tentu saja akan dengan senang hati untuk membantunya , ini adalah tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat teritorial, oleh karena itu kami merasa apa yang kami lakukan adalah yang seharusnya memang kami lakukan dan semoga apa yang telah kami lakukan ini dapat diterima oleh warga masyarakat. Tandasnya.

Ibu Rabiah mengucapkan sangat senang sekali hatiku, seumur hidup baru sekali ini di gendong oleh bapak Tentara yang berseragam lagi ,ujarnya.

Komentar

Loading...